Friday, July 04, 2014

Physics or Chemistry?

Hai. Udah lama gak ngepost disini, abis males, unmood.


Fisika atau kimia? Hmm gue bingung antar dua ilmu ini. Iya bingung pilih yang mana. Selama 3 tahun terakhir ini gue belajar di kimia, yaa ada fisikanya sih tapi gak sedalem kimia. Taulah smakbo, analis kimia. Tapi belakangan ini, gue pengen nyoba yang baru. Masih di ipa kok, gue tau diri sama otak gue di ips -_- gue pengen nyoba teknik nuklir.


Teknik nuklir, gue tau ini pelajaran kimia dasar tentang atom tapi ujung ujungnya pasti fisika banget. Iyalah, di sekolah gue nuklir ini disebut kimia inti yang ada di kimia fisika. Kimia sih kimia, tapi fisikanya pasti mesti jago, iyalah kimia fisika.


Makanya, gue bingung antar nanti kuliar mau teknik nuklir, teknik kimia, atau kimia murni. Kayanya otak gue emang ipa deh ya, padahal dulu sempet gue mau masuk stan terus kerja di bea cukai atau gak di perpajakan indonesia tapi setelah gue belajar ips, udah deh niat itu hilang begitu saja. Jadi, i choose science.


Eh sekarang gue udah kelas 4 loh di smakbo :3 taun depan wisauda dan kuliaaah aamiin...
Nah, masalah kuliah tadi, gue bingung tapi gue pengen banget masuk sttn. Iya, gue pengen tau apa sih nuklir itu, gue juga pengen jadi sumber daya manusia yg ngerti tentang nuklir. Walaupun katanya bahaya, tapi gue kagum sama teknologi nuklir. Makanya gue pengen kuliah ambil sttn atau ugm teknik nuklir.


Teknik kimia, gue sih pengennya teknik kimia di itb. Cenah teknik kimia paling bagus disana. Yaa gapapalah kuliah di bandung, jago bhs sunda deh nanti gue. Dari dulu sih gue pengen kuliah di itb ngambil teknik kimia, tapi kayanya gue lebih suka ngambil nuklir atau kimia murni.


Kimia murni. Asik kimia bangetttt, idup gue emang cocok kali ya di kimia haha. Kimia murni sih gue pengen ngambil yg di ui, yaa mentok mentok di ipb (bogor deui bogor deui-_-). Ini juga salah satu jurusan yang gue pengenin dari dulu. Selain gue udah punya basicnya kimia walaupun dikit, tapi kayanya gue cocok disini.


Tapiiii, pilihan pertama gue tetep sttn. Semoga ya Allah aamiin.... Asik ke yogyakarta :3 terus pilihan kedua gue teknik nuklir ugm :3 kalo gue gak dapet ptn, ya pasti kerja di industri sbg analis kimia. Yaiyalah gue sekolah di analis kimia-_-


Masih taun depan sih, tapi apa salahnya dipikirin dari sekarang? 😎


Jadi, fisika atau kimia? Kita liat taun depan. Doain aja yaaaaaaaa