Thursday, August 15, 2013

ini apa apa ini

assalamu'alaikum.

hai. lama tak jumpa *padahal baru seminggu lebih*

selamat hari raya idul fitri bagi umat muslim di seluruh dunia, semoga kita semua dirahmati oleh Allah SWT aaamiiiin

setelah beberapa hari masuk ke hutan dan akhirnya gue pun keluar dari hutan itu. tadinya gue yang paling mau pulang tapi setelah gue amati dengan baik dan cermat kakek gue yang kena struk, jadi agak gak tega ninggalin dia ke bogor.

sedih sih. dia kena struk dan setengah anggota badannya gabisa di gerakin lebih tepatnya anggota badan di sebelah kiri mulai dari mata hingga kaki. gue rasa dia kena struk karena addict to smoke. iyalah pohon cengkeh disana subur dan kalo dia sehat pasti bikin rokok sendiri buat dia dan itu tanpa ada filternya, iyalah cuma tinggal di gulung pake kertas apa gitu terus udah jadi rokok.

sewaktu sehat, dia itu perokok yang sangat aktif walalupun dia udah tua. bibirnya udah item, matanya udah gak bersih lagi putihnya, badannya udah kurus banget, jalan pake tongkat, yaampun gatau umur banget masih aja ngerokok. parahnya lagi, pas dia sakit sekarang terus dia minta rokok eh malah dikasih rokok, alesannya sih "turutin aja yang mbah mau, mungkin dikit lagi dia mau pergi". iyasih, dia makin terbunuh oleh rokok.

terus gue diceritain ortu gue, ini gamasuk akal makanya gue kurang yang cenderung ke tidak percaya. jadi mbah gue itu katanya punya ilmu gaib, katanya sih orang jawa dulu suka ilmu yang begituan. dan katanya juga malaikat pencabut nyawa bakal ngelamain sakaratul mautnya (nah kalo ini gue percaya), iyalah kaya musyrik gitu sih. jadi kemungkinan mbah gue itu lagi sakaratul maut tapi gak kecabut cabut gara gara dia kaya gitu. kemungkinan juga dia emang bakal sembuh tapi sembuhnya lama. terus dia mesti dihilangin gitu ilmu gaibnya sama orang yang ahli ilmu begituan dan untungnya anak anak dia (pakde wiji, bude parti, pakde manto, bokap gue) gada yang mau alhasil ilmu itu dibuang. itu juga aneh, pokoknya aneh sumpah. mbah gue itu islam tapi gapernah ngejalanin rukun iman dan islam, mungkin syahadat juga gapernah diamalin. pokoknya parah.

kalo mau buka bukaan. dulu, bokap gue agamanya kristen entah katolik atau protestan dan dia juga punya nama baptis gitu. untungnya ketemu nyokap gue, dan dia masuk islam sebelum nikah. awalnya bokap gue itu islam tapi karena dia tinggalnya bareng tantenya yang agamanya kristen akhirrnya ikut ikutan sampelah dia jadi kristen, ya namanya juga masih anak kecil dulu dan belum tau agama banyak, dan tau lah latar belakang agama dalam keluarganya kaya gimana.

doain aja deh mbah gue cepet sembuh kalo emang umurnya masih lama. kalo udah mau meninggal ya doain juga biar sakaratul mautnya gausah lama lama kan kasian kesiksa gitu.

gue nyeritain aib ya? maaf ya Allah.......

ih iya, jangan ngerokok deh. dia bisa membunuh lo perlahan. mungkin waktu masih muda efeknya belum ada, tapi kalo udah tua dan fisik lo melemah dia bakala memperburuk keadaan lo, contohnya mbah gue dan ujung ujungnya lo malah ngerepotin orang bnayak nanti. hindari zat adiktif deh, hidari juga zat aditif kalo yang gabaik buat tubuh.

see you.
wassalamu'alaikum.