Wednesday, April 24, 2013

Go to Seaworld, Indonesiaaaa~

Assalamu'alaikum~
Gue kembali dengan cerita haha. Ini udah lama sih tapi berhubung gue baru dapet fotonya dari udons jadi yaudah deh baru cerita tentang ini haha



Yap, senin minggu kemarin (15 April 2013) kita berdua pergi ke Seaworld, Ancol. That was for the first time of us to go to Seaworld.
Gue berangkat dari rumah jam 6 lewat dan hampir setengah 7an padahal gue targetnya mau naik kereta yang 6.57 ._. tapi akhirnya bablas hingga lewat dari jam setengah delapan wk. Did you know what? gue mesti bete dulu masa sama hafidz-_- jam 6 an dia sms gue, terus gue bilang kalo gue udah berangkat dan sampe gue di stasiun Universitas Pancasila dia baru bales sms gue gara-gara ketiduran dan baru bangun-_- oke, gue ngambek dan diemin sms dia haha tapi akhirnya kita ketemu di stasiun manggarai. Rencana awal, kita mau ketemu di tebet tapi gara-gara dia kesiangan tuh jadi kita janjian di manggarai. Pas gue sampe manggarai, untungnya dia juga sampe jadi kita pas gitu deh ketemuannya (gada yang nunggu satu sama lain). Mungkin kalo dia ngaret, gue makin diem kali yaa pas ketemu dia ._.
Dan kita pun berangkat ke ancol dengan transjakarta~ itu mah urusan dia karena gue gangerti atau belum ngerti tentang arah transjakarta itu sendiri ._. Di halte, seperti biasa penuh dan agak padat-_- kita masuk transjakartanya aja desekan gitu dan gue gabisa pegangan kemana-mana karena busnya udah penuh. Finally, gue pegangan hafidzalay aja biar gak jatuh ._. itu aja pas dipegangin agak mau jatuh gitu apalagi kalo gue gak pegangan terus jalan yang kita lewati agak jelek + tidak bersahabat lagi jadi gue pegangan hafidz erat-erat.

Sesampailah kita di ancol. Anjir itu penuh-_- tapi untungnya gak terlalu ngantri. Seperti biasa, dia yang beli tiket masuk. Kita pun masuk. Karena ini adalah pertama kali kita ke Seaworld, dia dan gue gatau Seaworld sebelah mananya ancol, akhirnya dia yang ngerti peta (untungnya) membaca peta ancol ._. Oke, dengan laga sok tau, kita jalan dan melewati Dufan yang penuh dengan lautan manusia yang sedang mengantri membeli tiket. Gue ditawarin mau ke Seaworld atau Dufan karena di Dufan juga banyak anak SMAKBo yang lagi pada main, yaa gue sih terserah aja tapi gue gak terlalu suka Dufan karena tempat itu rame dan gue paling gak suka ngantri + nunggu lama buat hal yang sepele. Finally, kita ke Seaworld aja.

Jalan menuju Seaworld, jalan kegalauan karena entah mau kemana ._. Ada petunjuk arah, harusnya kita lurus dan dia malah nyuruh belok dulu yaudah akhirnya kita belok dan alhasil itu malah menuju pintu gerbang keluar ancol yang lainnya-_- oke, kesasar d i k i t. Finally, kita lurus. Dari gerbang barat ancol menuju Seaworld yang ada di timur ancol dengan berjalan kaki haha padahal ada bus wara-wiri yang bisa dengan singkat menuju Seaworld tapi karena kita gatau, yaudahlah jalan aja. Panas, yap panas mungkin pake banget-_- tapi gapapalah haha biar ngebakar lemak (padahal udah siang). Dengan perjuangan semaksimal mungkin untuk mencari Seaworld dimananya ancol, akhirnya kita temukan Seaworld hahahahaha yeeeaaaah padahal itu sempet nyasar juga. Dan untungnya ada indomart jadi kita bisa jajan dolo~

Sesampai di Seaworld, sekitar jam 11an. Karena hafidzalay belum sarapan gara-gara dia kesiangan, akhirnya kita makan siang dulu di tempat makan terdekat yaitu hungry town. Terus, entah dia kesurupan apaan sampe dia mau buat di foto .__.




Itu mukanya kaya anak kecil yaa tapi lucu hahaha liat deh hidungnya gede gitu wk. Dia tuh kece kan? baik lagi hahaha dan begonya gue baru nyadar sejak gue manggil dia mas kece haha sebenernya panggilan gue ke dia udah banyak, mulai dari kaka suram, hafidz jelek, hafidzal, mas hafidz, mas kece, hafidz, udons, dan sekarang paling gue manggil dia mas atau hafidz atau hafidzalay.

Oke, balik ke cerita. Abis makan siang, kita nunggu adzan dzuhur biar bisa solat dulu dan baru masuk ke Seaworldnya. Kita nunggu di depan musholanya, untungnya ada tempat duduk jadi kita bisa duduk sambil nunggu dzuhur. Disini juga kita ngemil rumput laut haha nah mulai dari sini lah gue suka sama rumput laut bahkan mulai jatuh cinta sama makanan itu gara-gara ditawarin mas hafidzalay. Dia nawarin dan ternyata enak ._. padahal sebelumnya gue pernah ditawarin tami buat makan rumput laut dan pas gue coba gak enak alhasil gue buang deh, tapi entah kenapa pas rumput lautnya hafidz enak dan bikin gue suka .__. Oke, sebelum dzuhur kita ngemil rumput laut




Dzuhur kelar. Kita pun masuk ke Seaworld. Seperti biasa, mas hafidz yang ngantri buat beli tiket tapi untungnya gak terlalu rame dan gak ngantri lama juga haha. Masuklah kita ke Seaworld. Kita ngeliat banyak makhluk laut. Yaa, lo pasti taulah dalemnya Seaworld kaya gimana haha
Disana, gue senyum+ketawa mulu entah karena bahagia bisa jalan sama mas hafidz atau gue yang suka ngebayangin kalo "ikan segede gitu gue makan bisa gak yaa? ._." atau yang lainnya. Pokoknya, gue bahagia pas kita berdua jalan-jalan keliling Seaworld. Gue gapernah berani pegang hiu yang ada di kolam luar itu, gue juga gamau hafidzalay pegang itu soalnya kalo tiba-tiba mereka nyerang terus ngegigit kan bahaya juga tapi gue paling suka kolam ikan hiu yang besar itu apalagi ngeliat mereka berenang-renang ria haha asa pengen ikutan tapi........






Sebenernya banyak yang di foto hafidz, tapi gak gue minta semuanya hehe. Yang foto kedua rada maksa yaa haha abis susah foto berdua gitu -,-

Sekitar ashar, kita keluar Seaworld soalnya takut kemaleman nyampe rumahnya. Kita pun keluar dan shalat ashar. Terus, kita ke gerbang ancol barat dengan menggunakan bus wara-wiri. Begonya gue, ada bis lewat main masuk aja dan taunya itu malah ke arah timur-_- alhasil pulang dan berangkat sama aja, k e s a s a r. Kita pun memutuskan untuk turun di pantai ancolnya haha main lagi~ gajadi pulang wk. Kita ke jembatan itu, ngerasain angin yang uap airnya tinggi sampe kulit gue aja lengket-_-

main ayunan-_- nunggu bis yang kesasar

pantai ancol :3


Setelah bus sudah datang, kita pun tidak kesasar lagi untuk menuju barat ancol. Kita naik transjakarta jurusan harmoni dan nantinya kita transit terus naik ke yang jakarta kota. Sampe stasiun jakarta kota maghrib, akhirnya shalat dulu. Tadinya gue mau solat di bogor aja, soalnya disitu gaenak banget buat solat tempatnya, tapi yaudah deh akhirnya solat disitu juga. Biasa, jajan dulu di indomart sebelum naik kereta.
Tadinya gue mau dia nganterin gue sampe bogor tapi karena udah kemaleman juga yaudah deh jadi gajadi. Kita berpisah di manggarai karena dia turun di manggarai. Dia janji mau temenin gue lewat sms, yaudah gapapa. Tapi batre dia abis, yaudah jadinya nunggu batrenya di charge dulu deh baru sms gue, oke gapapa. Dan entah karena apa, gue gamau pisah sama dia. Kenapa dari jkt kota ke manggarai singkat banget? -_- sedangkan pas gue di kereta sendirian itu lamaaaaa banget sampe-sampe gue tidur dari sekitar cawang hingga bogor ._.
Gue nyampe bogor sekitar jam setengah 9an. Gue sms nyokap dan ngasih kabar, kata dia cuma "hati-hati". Akhirnya ada sms juga dari mas hafidz, nanyain udah sampe apa belum terus gue jawab udah setengah perjalanan menuju rumah, dan akhirnya gue ditemenin sampe mau tidur ;)

Pokoknya, buat hari itu gue seneng banget walaupun kita sok tau sampe nyasar gitu haha. Thank you so much my hafidzalay. Love you deh :)

Udah deh ceritanya haha. Gue mau tidur, dan tadi udah disuruh istirahat sama hafidzal. Besok gue juga mau volum dan untungnya gue udah kuis jadi santai deh tapi gue masuk jam 7 -_-

See you~
Assalamu'alaikum :D