Thursday, June 13, 2013

Pendidikan Kewarganegaraan

Assalamu'alaikum~

Hai! Selamat pagi menjelang siang~~ post ini gak penting sih, cuma iseng aja haha

Jadi, apa itu pendidikan kewarganegaraan? Iya, dia itu semacam pelajaran dan kalo di smakbo sih materinya tentang organisasi internasional, hukum internasional, hubungan internasional, dan yang lainnya.

Pelajaran ini adalah pelajaran yang paling bala sekaligus menakutkan bagi gue. Kenapa? Karena gue jarang banget bisa lolos kkm di pelajaran ini. Selalu aja kena remed, ulangan kena, uts kena, uas aja mepet-_-tapi alhamdulillah kalo uas gue gapernah kena remed ._.

Kenapa bisa bala? Karena banyak hal.

  1. Dia butuh otak yang tinggi karena hapalan di pelajaran ini banyak. mulai dari pengertian dari berbagai macam ahli, ada poin poin yang penjelasannya banyaaaaak banget, dan kalo ulangan lu gaboleh salah nama dari nama ahli tadi kalo salah yaa point lu langsung berkurang drastis.
  2. Gurunya sangat perfeksionis. Iya itu tadi, salah nama salah kata poin lu minus banyaaaak. Gimana gue gak mau kena remed coba-_-
  3. Gue gak suka pelajaran yang butuh hapalan tinggi. Ih apabanget-_-
  4. Gue susah memahami materi pelajaran ini. Kalo susah paham yaa susah apalnya.
  5. Dan, pelajaran ini kaya pelajaran IPS dan gue gak suka IPS apalagi sosiologi. Hueeeh sosiologi gue pas smp aja remed terus-_-

Gue berasa nyaman di smakbo, karena gak ada IPS selama 2 tahun ini. Iya, gue bukan orang yang gampang paham sama lingkungan dan orang yang di sekitar gue. Kepedulian sosial gue aja rendah, bisa diliat dari bacaan diatas. Ilmu sosial remed? Gimana di dalam kehidupan sehari hari-_-

Oh PKn, gue males banget kalo sampe remed. Jujur, gue males belajar tentang elu lagi, mahamin teori elu yang bejibun gitu, ih itu cuma kata kata yang gak penting buat gue. Plis, gue males ketemu lu lagi. Dapet kkm aja gue udah bersyukuuuuuur bangeeeeeet. Cuma 75 aja kok, iya 75 aja udah cukup buat gue. Jangan paksa gue plis, gue gak suka dipaksa paksa.

See you~

Wassalamu'alaikum~